Nikmati Sajian Menu Khas Bagansiapiapi di Restoran  Bumbu Warisan

Advertisements

Lensautama.com – Berbagai cara dapat dilakukan orang dalam membuat dan mengelola bisnisnya. Salah satunya adalah bisnis kuliner khas daerah, yang merupakan salah satu jenis bisnis yang patut diperhitungkan.

Salah satunya restoran Bumbu Warisan, yang menyajikan menu khas kota Bagansiapiapi.

Pemilik bisnis kuliner Zong Han mengatakan, Restoran Bumbu Warisan ini pada awal mula terjun ke dunia kuliner yaitu saat terjadinya masalah perkembangan ekonomi di Indonesia pada tahun 2015 lalu, yang berdampak pada sektor bisnis yang terus menurun.

“Akhirnya kita berpikir, kenapa tidak membuka restoran sebagai usaha baru? Mengingat keahlian org tua dalam mengolah masakan khas daerah seperti : Kwetiaw Bagan, Bakmie, Ronde Talas, Misop, Khemie, Nasi Kari, dan lainnya yang begitu digemari banyak orang,” ungkap Zong Han.

Restoran yang dibuka pertama kalinya di Rukan Eksklusive Meditarenia, PIK, Jakarta Utara, sangat mengedepankan konsep olahan yang berasal dari resep turunan (Orang tuanya). Yang sesuai dengan arti makna nama dari restorannya yaitu “Bumbu Warisan” atau bumbu yang diwariskan.

Salah satu menu yang paling digemari pelanggan saat ini adalah Kwetiaw Bagan dan karena perkembangan trend, olahan penyajian kwetiau bagan kami padukan dengan cita rasa yg -Kekinian-,” ujarnya.

Lebih jauh Zong Han menjelaskan, resep “Kwetiau Bagan” hasil olahan restonya sudah disempurnakan, dengan seringnya menerima masukan saran dari para pelanggannya, yang akhirnya menjadikan Kwetiau Bagan sebagai sajian menu khas restoran Bumbu Warisan semakin digemari saat ini.

Varian menu resto ini juga menyediakan sajian dalam bentuk halal maupun non halal.

Satu hal yang membedakan teknik penyajian Kwetiaw Bagan dengan kwetiaw daerah lainnya adalah dari cara pengorengan yang mengunakan cabe merah.

Rasa pedas atau tidaknya kwetiaw itu tergantung selera pelanggan. Semakin pedas, maka hasil gorengan kwetiawnya akan kelihatan semakin merah cabenya.

Secara umum tampilan kwetiaw bagan itu umumnya tidak terlalu kering dan tidak terlalu basah. Tapi kami juga bisa menyajikan dalam tampilan kering ataupun basah sesuai permintaan customer. Saat ini harga jual di patok mulai dari Rp35 ribu sampai Rp45 ribu per porsi.

Untuk memenuhi kemudahan pelanggan membeli kwetiau bagan khas dari resto Bumbu Warisan, selain membuka booth di Lippo Mall Puri setiap hari Jum'at, Sabtu dan Minggu, dengan jam operasional mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Kami juga sering hadir di acara festival kuliner yang diselenggarakan oleh Pluit Village Mall. Salah satunya tgl 2 sd 4 Maret 2018, kami ikut membuka booth di Festival Walk Pluit.

Zonghan dan Mei Fen berharap dengan hadirnya Kwetiaw Bagan Bumbu Warisan, bisa diterima masyarakat dari semua lapisan, khususnya pecinta kuliner daerah dan bisa terus meningkatkan mutu pelayanan yang terbaik pada customer.

“Kami juga menerima pesanan untuk acara ulangtahun, perkawinan, arisan maupun acara acara lainnya. Pesanan dalam jumlah besar, kami siap hadir langsung di lokasi,” ujarnya dengan mengakhiri pembincangan bersama kami.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

Masih Bingung Perbedaan Mirroring, Mirorlink, Miracast Bahkan Airplay Baca Ini

Jakarta - Asuka Car TV bukanlah teknologi yang hanya ikut-ikutan dan berhenti menerobos teknologi jaman dalam bidangnya. Kembali lagi terkait dengan sering terjadi kekeliruan terhadap penggunaan kata Mirrorlink dan Mirroring,...

Chief Pomade Jangkau Indonesia Lebih Luas Dengan Buka Toko Online di Shopee

Jakarta - Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, secara resmi luncurkan Chief Barber & Supplies Co Official Shop, salah satu barbershop lokal terdepan dan perawatan rambut pria...

Mitsubishi Xpander Sebagai Car of the Year 2018 Versi Wartawan Otomotif

Jakarta - FORWOT Car of the Year tahun ini diramaikan oleh 23 mobil baru yang dirilis selama periode Agustus 2017 hingga Juli 2018. Jumlah ini menurun dibandingkan peserta tahun 2017...

%d blogger menyukai ini: