Asosiasi Haji Umroh AMPHURI

Tanggapan Pihak Amphuri Terhadap Travel Haji-Umroh Yang Rugikan Jamaah

Advertisements

Lensautama.com | Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji & Umroh Republik Indonesia (AMPHURI) sebagai salah satu dari 4 asosiasi penyelenggara haji-umrah di tanah air, turut prihatin dan angkat bicara mengenai kabar gagal berangkatnya sejumlah jamaah haji-umroh ke tanah suci.

Maraknya pemberitaan yang mengangkat masalah haji-umrah ini memang masih saja terjadi pasca kasus yang dialami oleh sebuah travel haji-umrah besar FT, kepada para jamaahnya. Belum ada sebulan di tahun 2018 berjalan ini, kembali tersiar kabar di Riau ratusan jamaah haji umrah gagal berangkat.

Menanggapi hal ini, Amphuri memberikan pernyataab yang berisi fakta dan juga peringatan kepada masyarakat luas terkait kasus gagal berangkat ini.

Dikatakan oleh H. Imam Bashori selaku salah satu Wakil Ketua DPP Amphuri bahwa masalah kegagalan berangkat massal para jamaah ini sudah diprediksi dan diingatkan jauh sebelum terjadi saat ini.

“Sikap AMPHURI sudah jelas sejak mulai berdiri bahwa kami mengedukasi masyarakat terkait hal ini untuk berhati-hati. Jangan melihat harga yang murah saja, tapi perhatikan 5 pasti dalam aturan pemerintah tentang haji-umrah,”jelas Imam.

Lebih lanjut masyarakat juga diminta untuk memperhatikan dan waspada terhadap sistem fonzi yang berlarut-larut sampai bertahun-tahun.

“Terus terang kami dari Amphuri sudah sangat prihatin dengan keadaan ini. Karena selain mencoreng haji-umrah saja, melainkan juga mencoreng masyarakat muslim tanah air secara umum. Karena Indonesia ini kan hampir 80% lebih penduduknya beragama Islam. Jadi jangan sampai timbul kesan bahwa diantara muslim ini saling tipu,”tambah Imam lagi.

Melihat sampai sejauh ini masih terjadi dan timbul masalah kegagalan berangkat yang merugikan masyarakat, khususnya para jamaah, Amphuri merasa perlu adanyanya edukasi, informasi, dan sosialisasi yang lebih dari berbagai pihak. Bukan hanya dari asosiasi saja. Karena jangkauan asosiasi ini sangat-sangat terbatas, tetapi peran media baik elektronik, cetak, maupun online jauh lebih menjangkau, bahkan bisa sampai ke pelosok-pelosok daerah.

Amphuri juga menganjurkan dan memberikan catatan penting yang wajib diketahui oleh masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah haji maupun umroh. Hal ini sebagai maksud agar tidak terus terulang kasus-kasus seperti diatas.

“Untuk edukasi ke masyarakat adalah lebih memperhatikan ke trackrecord dari pemilik travel itu sendiri seperti apa, apabila melalui uztad harus tahu juga ke travel mana didaftarkannya. Lalu perhatikan tanggal keberangkatannya! Intinya masyarakat sendiri harus lebih selektif lagi!”demikian pesan dari Imam, sekaligus mewakili Amphuri.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: