Dua Pebalap Toyota Indonesia Terjun di Laga Internasional Motosport

Advertisements

Lensautama.com – Setelah berhasil tampil mengesankan pada ajang balap nasional, TRD Indonesia kembali membawa Toyota Team Indonesia (TTI) tampil dalam ajang motosport internasional TOYOTA GAZOO Racing 2017, di Fuji Speedway, Jepang. Menggunakan mobil sport Toyota 86, Haridarma Manoppo yang baru menjuarai kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) akan terjun di kelas 86 Toyota Gazoo Racing Festival, dan Alinka Hardianti yang menduduki posisi ketiga ITCC akan turun di kelas Gazoo Racing Netz Vitz Race dengan Toyota Vitz yang di Indonesia dikenal sebagai Toyota Yaris.

Pada tahun lalu TTI juga telah mengirimkan pembalap andalannya yaitu Alinka untuk mengikuti kejuaraan yang sama Gazoo Racing Netz Vitz Race dengan Haridarma Manoppo sebagai advisor.

Lintasan Fuji Speedway

Bersama tim, keduanya berangkat ke Jepang pada 3 Desember untuk mengikuti sesi latihan. Sesi latihan akan diadakan pada 5-8 Desember di Fuji Speedway. Kemudian babak pra-kualifikasi dan kualifikasi akan diselenggarakan di lintasan Fuji Speedway pada 9 Desember dan dilanjutkan final race pada 10 Desember di tempat yang sama.

“Toyota Indonesia mendukung penuh tim TTI untuk unjuk kemampuan di ajang motorsport internasional seperti TOYOTA GAZOO Racing. Keikutsertaan mereka diharapkan menjadi pintu untuk tampil di event balap internasional lainnya, sekaligus untuk meningkatkan kualitas kompetisi di ajang balap nasional,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Ajang One Make Race Internasional

Toyota Gazoo Racing adalah ajang one make race internasional, tempat pembalap Toyota dari berbagai negara menguji kemampuan mereka. Event yang diselenggarakan Toyota Cars Race Association, diawali sesi latihan dan kualifikasi kemudian sesi lomba atau racing.

“Oleh karena itu, TAM bersama Toyota Racing Development (TRD) Indonesia selalu mendukung penuh TTI untuk memperoleh informasi kemampuan terbaik mobil Toyota untuk kemudian diaplikasi dalam desain dan rancangan kendaraan yang tepat untuk Indonesia. Kenyataannya, varian TRD di setiap model Toyota yang dipasarkan di Indonesia, merupakan yang paling disukai pelanggan,” kata Soerjo.

“Kami mohon restu kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tim TTI kembali meraih prestasi terbaik di kejuaraan international seperti Toyota Gazoo Racing ini,” kata General Manager TTI Memet Djumhana.

Selain menjuarai kejurnas ITCC 1600 Max, pebalap TTI juga menjuarai ajang motorsport nasional lain seperti slalom. Anjasara Wahyu memborong gelar juara nasional kelas A (Standar) dan Demas Agil sebagai juara nasional di kelas F (Modifikasi) pada kejuaraan slalom nasional Auto Gymkhana 2017. Keduanya masing-masing menggunakan Toyota Agya dan Etios.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: