Berita Terkini Olahraga dan Kesehatan 

Pergi ke Dokter atau Rumah Sakit Tak Perlu Antre dan Bisa Atur Waktu, Begini Caranya!

Pergi ke Dokter atau Rumah Sakit Tak Perlu Antre dan Bisa Atur Waktu, Begini Caranya!

LensaUtama.com – Bila kita sakit atau pun hanya sekedar ingin memeriksakan kondisi kesehatan pasti harus ke rumah sakit atau ke klinik. Terkadang ada timbul rasa malas mengantre dan menunggu lama sang dokter untuk tiba di klinik.

Jaman yang serba digital saat ini sangatlah membantu semua orang dalam segala hal termasuk di bidang kesehatan dengan dibuatnya sebuah aplikasi untuk mempermudah masyarakat menemukan dan melakukan perjanjian untuk pemeriksaan kesehatan tanpa harus antre.

Aplikasi Kesehatan Medika App
Aplikasi Kesehatan Medika App

“Media App adalah aplikasi yang memudahkan pasien untuk dapat menemukan dan melakukan perjanjian online untuk bertemu dokter di fasilitas kesehatan, tanpa harus mengantre lama,” kata Danang Firdaus, Founder & CEO Medika App melalui keterangan tertulisnya, Senin (13/11).

Danang melanjutkan Sejak diluncurkan bulan Mei 2017 lalu, kini tercatat sudah 1.000 lebih pengguna yang terdafar di aplikasi berbasis mobile itu dan ditergetkan pada tahun ini dapat mencapai 2.000 pengguna.

Aplikasi Kesehatan Medika App
Aplikasi Kesehatan Medika App

Kini demi meningkatkan pelayannya, Medika App menghadirkan fitur Time Suggestion. Pada fitur ini pengguna akan mendapatkan informasi berupa waktu yang disarankan dari pihak rumah sakit atau klinik ketika jadwal dokter yang diinginkan pengguna mengalami perubahan.

Medika App telah menjalin kerjasama dengan sejumlah rumah sakit dan klinik yang tersebar di area Jabodetabek. Sebanyak 84 fasilitas kesehatan terdaftar sebagai partner Medika App, yang terdiri dari 77 klinik dan 7 rumah sakit. Mulai dari klinik pratama, klinik kecantikan dan dental care, hingga rumah sakit ibu dan anak, serta rumah sakit umum.

Aplikasi Kesehatan Medika App
Aplikasi Kesehatan Medika App

Disamping itu, Medika App juga menyadari bahwa kebutuhan gaya hidup sehat dan preventif di masyarakat semakin meningkat. Masyarakat kian sadar akan pentingnya perawatan diri, baik dari segi kesehatan maupun kecantikan.

“Kami ingin mempermudah pengguna kami bukan hanya ketika mereka sakit, namun juga saat mereka sehat, dengan perawatan-perawatan yang bersifat preventif dan kosmetik,” imbuh Danang.

“Rencananya Desember ini sudah bisa up and running untuk fitur barunya. Mudah-mudahan semua lancar,” tutupnya.

Related posts

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: