Kejurnas Rally dan Sprint Rally 2017 di Sidrap Didominasi oleh Pereli Papan Atas Tanah Air

Advertisements

Kejurnas Rally dan Sprint Rally 2017 di Sidrap Didominasi oleh Pereli Papan Atas Tanah Air

LensautamaKejurnas Rally dan Sprint Rally 2017 di Sidrap Didominasi oleh Pereli Papan Atas Tanah Air,  Ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2017 putaran 2 dan Kejurnas Sprint Rally 2017 putaran 6 yang berlangsung di Sidrap, Sulawesi Selatan, didominasi oleh pereli-pereli papan atas Tanah Air. Setidaknya ada beberapa nama besar seperti Rizal Sungkar, Subhan Aksa, Sadikin Aksa, Ryan Nirwan, Mago Sarwono, hingga Eddy WS.

Mago Sarwono

Dalam perlombaan yang didukung penuh oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) tersebut, pereli Mago Sarwono bersama navigator Arianto Sjarief berhasil keluar sebagai juara pertama di ajang rally, diikuti oleh Subhan Aksa dan navigator Hade Mboi di posisi kedua dan Ryan Nirwan bersama navigator Adi Indiarto di urutan ketiga. Persaingan di antara Mago dan Subhan selama 11 special stage (SS) berlangsung sangat ketat.

Kejurnas Rally Dan Sprint Rally Didominasi oleh Pereli Papan Atas Tanah Air

Pada 7 SS pertama, Mago berhasil mencatatkan waktu terbaik mengungguli Subhan, namun di SS ke 8 hingga ke 11, giliran Subhan yang balik unggul atas Mago. Namun sayang, perolehan Subhan tersebut belum bisa membuatnya mengalahkan Mago di peringkat pertama.

Rizal Sungkar

Sementara itu, dari ajang sprint rally, pereli Rizal Sungkar mengulang kesuksesan putaran sebelumnya dengan kembali menjadi juara pertama. Rizal bersama navigatornya Edwin Nasution berhasil memuncaki podium, diikuti oleh Mago Sarwono dengan navigator Arianto Sjarief di posisi kedua dan Ryan Nirwan bersama navigator Adi Indiarto di tempat ketiga.

Bukan hal yang mudah bagi Rizal untuk mendapatkan podium ini, karena dari total 3 SS yang dijalani, ia harus mengakui keunggulan Mago di SS kedua. Namun di SS terakhir, Rizal kembali membalikkan keadaan dan berhak atas juara pertama. Sementara Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa, yang juga ikut di ajang sprint rally, berhasil finis di posisi kelima.

Rifat Sungkar

“Saya dan IMI menilai bahwa pergelaran rally dan sprint rally ini bukan hanya terjadi karena adanya atlet-atletnya saja, namun juga karena dukungan penuh yang juga diberikan oleh pemerintah-pemerintah daerah. Tentunya dengan kerja sama yang terjalin di antara berbagai pihak inilah yang membuat suatu perlombaan dapat berjalan dengan baik, secara khusus untuk ajang rally dan sprint rally ini yang semakin menyasar ke berbagai daerah di Indonesia,” ungkap Rifat.

Kejurnas Rally dan Sprint Rally akhir pekan kemarin juga dilangsungkan bersama dengan acara otomotif lainnya, yaitu Pekan Otomotif Sidrap yang menampilkan pameran mobil dan motor, balap sepeda motor, touring motor trail, serta beberapa kejuaraan hobi otomotif lainnya yang digelar di Sirkuit RMS Land dan diprakarsai langsung oleh Bupati Sidrap, H. Rusdi Masee.

 

HDC 2017 Seri Jakarta Komitmen Membuka Ruang Aktifitas Balap

3 thoughts on “Kejurnas Rally dan Sprint Rally 2017 di Sidrap Didominasi oleh Pereli Papan Atas Tanah Air

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: