AHASS Sembilan Kali Sandang Predikat Layanan Terbaik

Advertisements

Lensautama – Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) kembali raih penghargaan tertinggi Service Quality (SQ) kategori Automotive 2W After Sales Service untuk kesembilan kalinya. Hal ini menunjukan komitmen PT. Astra Honda Motor (AHM) menjaga layanan purna jual terbaik bagi konsumen.

Ajang bergengsi yang rutin digelar setiap tahun, Indonesia Service Quality Award 2017 yang diselenggarakan lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty ) mengukur kualitas layanan AHASS selama Januari hingga Maret 2017. Lembaga yang bekerjasama dengan majalah Service Excellent ini mensurvey 3.500 responden di 4 kota besar yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, dan Semarang.

Penentuan pemenang dengan layanan terbaik kategori otomotif roda dua ini dilakukan dengan survey 2 dimensi, Perceive Service Quality (PSQ). Survey tersebut mengukur persepsi pelanggan terhadap kualitas layanan yang dinikmati dan Perceived Service Value (PSV) mengenai persepsi konsumen tentang kesetaraan biaya yang dikeluarkan dibandingkan dengan service atau layanan yang didapatkan.

Persepsi pelanggan terhadap kualitas layanan fokus mengukur empat KPI utama yang mewakili Moment of Truth (MoT) yaitu service accesbility, service process, people dan Service Solution. Setelah survey, penyelenggara menetapkan perusahaan yang berhak mengikuti Service Quality Award. Kali ini AHM masuk sebagai perusahaan kategori Diamond karena memiliki SQ diatas 4.000.

“Terima kasih atas kepercayaan konsumen yang menghantarkan kami pada penghargaan ini. Tugas berat kami adalah mempertahankannya dengan terus berusaha memberikan layan terbaik di seluruh jaringan AHASS,” papar Manager Technical Service Division AHM, Yody Kristian. Ungkapan tersebut diucapkan Yody pada saat menerima penghargaan di hotel Mulia Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Senada dengan Yody, Head of Technical Function Wahana, Taufiqurrohman juga ungkap perasaan bangga dengan penghargaan ini. Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) juga miliki komitmen dan semangat untuk memenuhi kebutuhan konsumen khususnya pada layanan after sale Honda.

“ Kami ikut bangga dengan keberhasilan dalam menjaga kepuasan konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen masih mempercayai AHASS sebagai tempat merawat sepeda motor Honda terpercaya,” papar Taufiqurrohman.

Menyediakan kenyamanan maksimal konsumen Honda di Jakarta Tangerang, kini Wahana miliki 350 AHASS dengan tenaga mekanik mencapai 2.100 orang. Dari 350 tersebut, 21 diantaranya merupakan bengkel Wings yang memberikan layanan perawatan, perbaikan dan penggantian Honda Genuine Parts produk Premium Honda CBR150R dan Honda CBR250RR.

Wahana juga mendata tingkat kepercayaan konsumen Jakarta dan Tangerang juga sangat baik. Terdata sepanjang Januari hingga Agustus 2017 3.700.730 motor Honda melakukan service di AHASS. “ sekali lagi, terima kasih konsumen Honda, kami akan berupaya berikan layanan terbaik,” tutup Taufiqurrohman. (len/ydi)

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: