Hadapi Putaran Portimao, Ali Adriansyah Akan Lebih Agresif dan Lebih Konsisten

Advertisements

Akhir pekan ini, 15-17 September 2017, ajang balap World Supersport 300 (WSSP 300) akan memasuki putaran ke-7 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal. Pebalap Ali Adriansyah Rusmiputro yang akan mengikuti seluruh putaran di ajang tersebut tahun ini, bertekad untuk tetap maksimal dalam menampilkan performanya.

Setelah pada putaran sebelumnya di Sirkuit Lausitzring sukses mendulang poin, pebalap Pertamina Almeria Racing Team itu kembali akan mencoba untuk tetap tampil konsisten. “Kami akan maksimal di setiap sesi, dan akan coba untuk selalu tetap di rombongan depan,” ucap Ali Adriansyah Rusmiputro.

Pada sebuah ajang yang diikuti oleh lebih dari 35 pebalap pada setiap putarannya, seperti WSSP 300, selepas lap pertama biasanya para pebalap akan terpisah dalam beberapa kelompok besar. Ada yang di depan, di tengah maupun di belakang. Kelompok-kelompok tersebut terbagi dengan sendirinya sesuai dengan kondisi tunggangan dan konsistensi para pebalap dalam memacu sepeda motornya. Sejak putaran pertama hingga ke-6 Ali Adrian menunjukkan progres yang bagus. Ia secara konsisten mampu bersaing dalam kelompok tengah dan depan. Pada putaran terakhir yang berlangsung di Lausitzring, ia mampu masuk ke barisan depan pada kelompok kedua. Padahal ketika itu shifter pemindah gigi pada sepeda motornya mengalami masalah.

Demi mempertahankan pertarungan di barisan terdepan di Sirkuit Algarve, Portimao, Ali Adrian berencana untuk tampil lebih agresif dan konsisten pada awal-awal balapan. “Harus lebih konsisten dan lebih agresif di awal,” ucap Ali Adrian.

Ali Adrian sendiri memandang Sirkuit Algarve sebagai lintasan yang menarik karena konturnya yang naik turun. Mengingat sirkuit di Portimao tersebut agak mirip dengan Lausitzring, ia akan mencoba lebih dahulu pengaturan motor yang pernah ia pakai pada putaran sebelumnya itu.

Hingga putaran ke-6, Ali Adrian Rusmiputro sudah mengumpulkan 15 poin dan berada di posisi 18 dari 42 pebalap yang berlaga di WSSP 300. Di putaran ke-6 itu Ali Adrian sudah mampu ke Super Pole 2. Itu adalah kali pertama Ali Adrian masuk dalam sesi kedua kualifikasi yang hanya diikuti 12 pebalap tersebut.

Sirkuit Internasional Algarve yang lebih dikenal dengan Sirkuit Portimao terletak di kota Portimao, Portugal. Sirkuit ini memiliki panjang 4.592 km dengan 15 tikungan. Sesi kualifikasi WSSP 300 yang disebut Super Pole akan berlangsung pada hari Sabtu, 16 September, pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB. Sementara balapan akan diselenggarakan pada keesokan harinya, Minggu 17 September, pada pukul 11.05 waktu setempat atau jam 17.05 WIB.

 

3 thoughts on “Hadapi Putaran Portimao, Ali Adriansyah Akan Lebih Agresif dan Lebih Konsisten

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: