Harapan Fans “International Champions Cup (ICC)” hadir di tanah air

Advertisements

Lensautama –Harapan Fans “International Champions Cup (ICC)” bisa hadir di tanah air. International Champions Cup (ICC) 2017 merupakan laga pra musim tim-tim sepakbola Eropa dan Amerika yang salah satunya berlangsung di daratan Asia selain berlangsung di Amerika Serikat.

ICC 2017 Asia tahun ini dijuarai oleh FC Internationale setelah menjadi pemimpin klasemen akhir keseluruhan dari tim-tim peserta lainnya seperti  Bayern Muenchen, Arsenal, Borussia Dortmund, AC Milan dan Chelsea. ICC 2017 mampu menjadi ajang uji kekuatan tim dan pemain sekaligus promosi dan ajang mendekatkan diri antara Klub dan Fans nya.

Khusus ICC 2017 tahun ini  Singapura menjadi tuan rumah baru untuk kawasan ASEAN, selain negara Tiongkok sebagi tuan rumah untuk kawasan Asia lainnya. Keberhasilan negara tetangga Indonesia ini menjadi magnet penggila dan suporter sepakbola tanah air untuk datang menyaksikan laga-laga tim kesayangannya sekaligus berjumpa dengan pemain, legenda dan juga fans lain dari pelbagai negara lainnya.

Tak sedikit harapan dan keinginan yang begitu kuat dari beberapa fans tanah air untuk dapat menyelenggerakan turnamen serupa “ICC” di Indonesia di tahun-tahun berikutnya.

FC Bayern Fan Indonesia (FCBFI) yang ikut mensukseskan ICC 2017 ini berharap Indonesia mampu menjadi tuan rumah perhelatan tersebut. Hampir 100 perwakilan anggota FCBFI yang tergabung dalam FCBFI Tour 2017 menyempatkan diri mengikuti rangkaian program Audi Summer Tour 2017 Bayern Muenchen-International Champions Cup (ICC) 2017 di Singapura.

FCBFI yang terdaftar resmi sebagai basis fans Bayern Muenchen-Jerman di tanah air sejak 2008 silam, tergabung dalam kumpulan fans Bayern Muenchen Asia-ASEAN-Australia berkeinginan mewujudkan keinginan bersama tersebut.

“saya amat berharap Bayern Munchen bisa tampil lagi di ajang ICC dan bermain di Indonesia” ujar Temy, fans Bayern Muenchen-FCBFI dari NTT Flores. Untuk menyelenggarakan ICC tentu perlu dukungan dan kesiapan infrastruktur yang mumpuni serta dukungan pelbagai pihak.

Kukuh Rahardi selaku ketua umum FCBFI menjelaskan “Indonesia harus membangun infrastruktur yang bagus, integrasi mobilitas manusia melalui transportasi umum juga harus memadai. Hal tersebut juga perlu didukung oleh perilaku tertib dan teratur dari warganya.

Dan khusus untuk PSSI juga bisa mengambil manfaat akan kegiatan ICC ini dengan membenahi terlebih dahulu sistem sepakbola tanah air sehingga manjadi pembelajaran yang positif juga nantinya”.

FCBFI menyadari banyak hal yang harus dibenahi dan dipersiapkan bila ICC akan diadakan di tanah air. Dari sisi fans klub, FCBFI telah berupaya aktif baik di Indonesia maupun ke luar negeri untuk tetap membangun komunikasi, promosi dan kerjasama dengan fans klub di luar Indonesia salah satunya adalah program bersama fans club di Singapura tersebut.

“Saya ingin FCBFI tetap solid, mensupport dan menjalin hubungan yang baik dengan fans klub Bayern Internasional dalam setiap kegiatannya” ujar Herda Aprilia kepada Lensautama. Hubungan dan kegiatan bertaraf internasional ini nantinya akan memungkinkan FCBFI mengadakan Tour ke Jerman guna menyaksikan laga secara langsung Bayern Muenchen di Allianz Arena Jerman.

“Semoga FCBFI mampu menyelenggarakan tour dan nonton bareng laga Bayern Muenchen di Jerman” tambah Faisal Rahman anggota FCBFI asal Medan ini.

 

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: