BMW i Pimpin Para Pelari Pada Gelaran Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017.

Advertisements

Lensautama – BMW Indonesia turut semarakkan ajang Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017. Event marathon yang pertama kali digelar di Kota Bandung serta menjadi salah satu event besar pertama yang menggunakan tema sport tourism ini diikuti oleh 6.500 pelari baik lokal maupun mancanegara. Pada kegiatan ini, BMW Indonesia hadirkan kendaraan BMW i8 sebagai lead car dan BMW X5 xDrive40e iPerformance sebagai clock car resmi Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017.

“BMW merasa bangga untuk dapat mengambil bagian dalam kesuksesan dari penyelenggaraan Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 dengan menghadirkan kendaraan mobilitas elektrik melalui sub-brand BMW i,“ ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia. “BMW i8 dan BMW X5 xDrive40e iPerformance sebagai kendaraan ramah lingkungan mampu menghasilkan emisi karbon CO2 yang rendah, menjadikannya kendaraan resmi yang sempurna bagi Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017,“ tambah Karen. Karen melanjutkan bahwa dengan hadirnya kendaraan BMW i dan BMW i Performance menjamin kualitas udara lebih baik, dan keselamatan selama acara berlangsung.

Dibuka langsung oleh Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat, dan Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung, Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 dilaksanakan dengan titik start dan finish di Gedung Sate. Selain Gedung Sate, rute-rute yang dilalui oleh para peserta juga merupakan lokasi ikonik termasuk Jembatan Layang Pasupati, Jalan Asia Afrika, Gedung Merdeka, Masjid Raya dan Jalan Braga. Terbagi dalam 5 kategori, yaitu Full Marathon, Half Marathon, 10K, 5K dan Kid Dash (200 meter), Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2017 diharapkan dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pelari selama mengitari lokasi-lokasi bersejarah di kota Bandung.

“Kehadiran BMW i8 dan BMW X5 xDrive40e iPerformance dalam acara ini juga merupakan langkah konkrit dan bentuk komitmen dari BMW dalam tingkatkan kesadaran akan penggunaan energi ramah lingkungan di industri otomotif masa depan. Sebagai perusahaan pelopor terutama dalam hal inovasi, BMW secara konsisten perkenalkan teknologi dan kendaraan terbaru untuk membawa industri otomotif Indonesia ke arah yang lebih baik.” tutup Karen.

BMW i dan BMW i Performance.

BMW i merupakan sub-brand dari BMW Group yang berfokus terhadap layanan mobilitas terhubung, konsep kendaraan visioner serta pemahaman baru akan istilah ‘premium’ yang didefinisikan secara tepat dari aspek berkelanjutan. BMW Group menjadi pelopor di bidang mobilitas berkelanjutan dengan hadirnya sub-brand BMW i serta BMW i Performance.

BMW Group menawarkan sistem penggerak listrik di sembilan kelas kendaraan yang berbeda. Angka penjualan global menunjukkan bahwa BMW Group memimpin pasar kendaraan roda empat dengan sistem penggerak listrik. Pada tahun 2017, BMW Group berhasil menjual lebih dari 100.000 kendaraan dengan sistem all-electric atau plug-in hybrid.

BMW i8 – Lead Car.

Diperkenalkan sejak tahun 2013 dan diluncurkan secara resmi tahun 2016 lalu, BMW i8 merupakan model pertama dari BMW i yang diperkenalkan ke pasar Indonesia. Sports car mutakhir ini menggabungkan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon-fibre-reinforced plastic (CFRP) dan kerangka aluminium untuk mesin, motor listrik, baterai dan suspensi.

BMW i8 dilengkapi dengan kombinasi mesin BMW TwinPower Turbo dan teknologi BMW eDrive serta manajemen energi yang cerdas sehingga mampu menghasilkan output maksimal mencapai 362 dk. Dengan konsumsi bahan bakar 2,1 liter per 100km atau setara dengan 47,6 km/l, BMW i8 mampu menekan emisi CO2 hingga sebesar 49 gram per kilometer (berdasarkan rata-rata dari siklus uji EU).

Didukung dengan tingkat emisi yang sangat rendah, BMW i8 selama tiga tahun berturut-turut meraih penghargaan Internatonal Engine of the Year Award di kategori 1,4 liter hingga 1,8 liter. International Engine of the Year Award digelar pertama kali pada tahun 1999 dan diikuti oleh jurnalis otomotif dari seluruh dunia. Pada tahun ini, sebanyak 58 jurnalis otomotif dari 31 negara berpartisipasi dan memberikan penilaian terbaiknya di berbagai kategori kendaraan. Penganugerahan pemenang ini dilakukan pada 21 Juni 2017 bersamaan dengan digelarnya pameran Engine Expo di Stuttgart, Jerman.

Penghargaan ini semakin menegaskan performa dari teknologi BMW EfficientDynamics dalam menawarkan kenikmatan berkendara sekaligus berkontribusi mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi.

BMW X5 xDrive40e iPerformance – Clock Car.

BMW X5 xDrive40e iPerformance dilengkapi dengan penggerak empat roda (all-wheel drive) serta teknologi BMW EfficientDynamics eDrive sehingga mampu menawarkan sensasi berkendara sporty dengan tingkat kesenyapan tinggi, dibalut dengan efisiensi luar biasa. Didukung dengan mesin bensin empat silinder, BMW X5 xDrive40e iPerformance mampu menghasilkan output sebesar 313 dk dengan konsumsi bahan bakar di angka 30,3 liter per kilometer, serta mampu menekan emisi CO2 di angka 77gram per kilometer (berdasarkan siklus uji EU untuk kendaraan plug-in hybrid, hasil dapat bervariasi tergantung dengan jenis ban yang digunakan).

Ketersediaan dan harga BMW i8.

BMW i8 ditawarkan dengan harga Rp 3.549.000.000 (off-the-road) dan tersedia di seluruh dealer BMW i. BMW i8 tersedia dengan garansi 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh, garansi komprehensif baterai HV selama delapan tahun atau 100.000 km (mana yang lebih dahulu), serta BMW Service Inclusive yang memberikan perawatan bebas biaya selama lima tahun atau 60.000 km (mana yang lebih dahulu). Harga diatas termasuk BMW i Wallbox Plus dan proses instalasi di garasi konsumen, yang menampilkan desain BMW i, estetika, penggunaan yang mudah dan juga kartu NFC untuk aktivasi fungsi pengisian tenaga.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: