Synergi ‘Uber dan Trafi” sebagai alternatif Multimoda Transportasi Umum Warga Jakarta dan sekitarnya

Advertisements

Lensautama.com Berkendara dalam aktifitas keseharian sudah menjadi hal yang mutlak di kota Metropolitan seperti Jakarta dan sekitarnya. Moda transportasi umum menjadi salah satu pilihan warga Ibukota. Untuk mengefisiensikan waktu, tenaga juga biaya pengguna transportasi umum perlu memilih dan menentukan kendaraan yang sesuai dan terinformasi akurat waktu, jadwal tiba dan lamanya perjalanan dari satu tempat ke tujuan tertentu. Dengan menggunakan satu jenis kendaraan umum saja terasa kurang tepat untuk saat ini. Diperlukan lebih dari satu kendaraan umum (Multimoda) guna menghemat waktu perjalanan sebagai alternatif mengantisipasi kemacetan Ibukota.

Aplikasi ridesharing Uber dan aplikasi transportasi publik TRAFI bersinergi guna memenuhi alternatif perjalanan nyaman, cepat dan terjangkau. Layanyan Uber-Trafi ini akan memberikan kemudahan mengakses layanan transportasi multimoda kepada warga Jakarta dan sekitarnya. Uber terintegrasi dalam aplikasi Trafi sebagai salah satu rekomendasi pilihan sarana transportasi bagi warga. Dengan demikian, para pengguna aplikasi Trafi di Jabodetabek akan melihat logo Uber, perkiraan durasi perjalanan dan terkoneksi dengan aplikasi Uber untuk pemesanan perjalanan dan bepergian dengan cara paling andal, terjangkau dan nyaman – sehingga mereka bisa meninggalkan kendaraan di rumah. Layananan ini berlaku bagi semua produk Uber yang tersedia di Jabodetabek seperti uberMOTOR, uberX, uberPOOL, uberXL, dan UberBLACK. Trafi akan menawarkan pilihan perjalanan sesuai dengan kebutuhan, mulai dari pilihan yang paling direkomendasikan, pilihan yang lebih murah, pilihan dengan lebih sedikit berjalan kaki, Transjakarta, KRL, maupun dengan sepeda motor (ojek).

John Colombo (kiri) selaku Head of Public Policy and Government Affairs Uber Indonesia dan Dimas Dwilasetio selaku Country Manager TRAFI melakukan serah terima nota kesepahaman yang menandai integrasi Uber dalam aplikasi transportasi multimoda TRAFI.

John Colombo, Head of Public Policy and Government Affairs Uber Indonesia mengungkapkan setelah penandatanganan MoU Kerjasama Uber dan Trafi di kantor Uber, Jakarta pada senen, 19 Mei 2017, bahwa ” kami bersinergi dengan Trafi untuk memberikan alternatif pilihan Multimoda kepada warga, pengguna kendaraan umum setelah menggunakan layanan Uber sebelumnya. Saya berharap banyak pengguna kendaraan pribadi nantinya bisa beralih menggunakan alternatif pilihan kendaraan umum lainnya untuk mempercepat perjalannya sekaligus mengurangi kemacetan Jakarta”.

Integrasi ini bertujuan untuk memberikan pilihan dan kenyamanan lebih dalam merencanakan perjalanan dan memilih moda transportasi sesuai kebutuhan. Hal ini memungkinkan masyarakat menikmati waktu tempuh perjalanan yang lebih efisien, dan menginformasikan bila terjadi kendala mobilitas, seperti macet, perbaikan infrastruktur, atau moda transportasi yang tidak bekerja dengan baik. “kerjasama Trafi ini adalah yang pertama di kawasan Asia Pacific” jelas Dimas Dwilasetio selaku Country Manager TRAFI.

Bagaimana cara mendapatkan informasi rencana perjalanan ini? Cukup mudah! Anda hanya perlu mengunduh TRAFI di IOS App Store atau Google Play Store, buka aplikasinya, dan ikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

  • Masukkan tujuan Anda di bagian “Get Directions”
  • Anda akan melihat pilihan transportasi yang berbeda, dan menemukan logo Uber di sejumlah pilihan kombinasi moda transportasi.
  • Pilih salah satu rekomendasi yang ditawarkan oleh TRAFI.
  • Apabila sampai pada pilihan untuk menggunakan Uber, Anda cukup mengetuk “Go to App” untuk memesan kendaraan.
  • Bagi Anda yang belum memiliki aplikasi Uber, “Go to App” akan membawa Anda ke Playstore untuk mengunduh aplikasi dan melakukan registrasi akun baru.
  • Anda akan menerima bukti pembayaran elektronik melalui email setelah perjalanan.

 

Untuk merayakan kerja sama Uber dan TRAFI ini, kami memberikan diskon 50% bagi perjalanan seharga maksimal Rp 30.000 untuk 3 kali perjalanan. Penawaran ini hanya berlaku bagi pengguna baru yang memesan Uber melalui aplikasi TRAFI.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: