“Wantedly-platform” jejaring sosial untuk perekrutan tenaga Kerja

Advertisements

LensaUtama.com Wantedly, salah satu platform jejaring sosial untuk  perekrutan terbesar di Jepang kini telah hadir di Indonesia dengan serangkaian layanan perekrutan yang dapat diakses dengan mudah oleh para pencari kerja maupun perusahaan yang mencari kandidat pegawai terbaik di Indonesia. Melalui platform online Wantedly, para pencari kerja dapat dengan mudah menemukan informasi mengenai perusahaan yang memiliki semangat dan visi yang sesuai dengan aspirasi mereka.

Wantedly mengkombinasikan platform lowongan kerja dengan media sosial. Dengan teknologi one-click sharing , karyawan  perusahaan dapat berpartisipasi dalam kegiatan perekrutan dengan menyebarkan lowongan kerja ke beberapa jejaring sosial sekaligus secara instan agar terekspos kepada passive talent yang jarang aktif di situs lowongan kerja tradisional.

Menurut Lius Widjaja, Country Head Indonesia Wantedly, “Berbeda dengan situs lowongan pekerjaan lainnya yang berusaha menarik kandidat dengan iming-iming gaji dan tunjangan,Wantedly mengambil pendekatan yang berbeda terhadap perekrutan. Posting dari perusahaan di platform kami akan lebih berfokus pada penjelasan mengenai budaya kerja serta visi mereka sehingga dapat menarik calon kandidat yang memiliki pemikiran yang sejalan.”

Lius Widjaja, Country Head Indonesia

Lebih jauh Lius menambahkan, “Bicara tentang talent pool di Indonesia , kami melihat bahwahanya ada 25% populasi talent pool di platform lowongan kerja tradisional. Sedangkan 75% talent pool adalah passive job seeker yang tidak aktif di platform pencarian kerja namun aktif di berbagai sosial media. Mereka adalah orang-orang yang telah memiliki pekerjaan namun sebetulnya terbuka untuk kesempatan kerja yang lebih baik. Wantedly yang mengintegrasikan platform lowongan kerja dengan sosial media memberikan solusi bagi perusahaan untuk memudahkan menjangkau kandidat-kandidat ini.

Norman Sasono, Chief Innovation Officer & Co-founder Bizzy.co.id, perintis e-commerce B2B di Indonesia mengatakan, “Sebagai salah satu perusahaan yang telah mencoba menggunakan Wantedly untuk perekrutan pegawai khususnya untuk tim teknologi, kami percaya bahwa Wantedly mampu menghubungkan kami dengan kandidat yang berkualitas serta memiliki mentalitas yang tepat untuk beradaptasi dengan budaya perusahaan start-up. Kami ingin bertemu dengan kandidat yang percaya pada visi dan misi kami, serta memiliki semangat yang sama untuk bergabung dengan tim Bizzy. Wantedly menghadirkan terobosan baru dalam proses rekrutmen dengan fitur-fitur yang lebih ramah bagi pengguna dibandingkan dengan proses rekrutmen tradisional.”

Norman Sasono, Chief Innovation Officer & Co-founder Bizzy.co.id, perintis e-commerce B2B di Indonesia

Selain di Indonesia, Wantedly telah terlebih dahulu hadir di Singapura dan Jepang. Wantedly juga telah bekerja sama dengan 20.000 perusahaan dan memiliki lebih dari 1,2 juta pengunjung aktif setiap bulannya.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: