hari terakhir tes pramusim

Hari Terakhir Tes Pramusim di Qatar, Vinales Kembali Tercepat

Advertisements

Qatar – Tes pramusim untuk musim balap 2017 di sirkuit Losail, Qatar, Ahad (12/3) waktu setempat, akhirnya berakhir. Maverick Vinales kembali tampil cukup impresif. Ia membuktikan bisa menjadi penantang yang serius, untuk meraih gelar juara dunia di musim balap MotoGP 2017.

hari terakhir tes pramusim
Maverick Vinales menjadi penantang serius untuk kejuaraan dunia motogp 2017 (motogp)

Pebalap tim Yamaha Movistar ini mencatatkan waktu tercepatnya 1m54.330detik. Sedangkan pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, mampu memersempit jarak dari Vinales sekitar 0.121detik dan mengisi posisi kedua.

Dani Pedrosa, menutup hari terakhir tes pramusim dengan torehan waktu terbaik 1m54.469detik dan berada di posisi ketiga. Sementara Jorge Lorenzo, yang menggunakan fairing terbaru Ducati, menorehkan catatan waktu terbaiknya 1m54.519detik untuk mengisi posisi keempat.

hari terakhir tes pramusim
Andrea Dovizioso masih kesulitan mengejar kecepatan Maverick Vinales (motogp)

Alvaro Bautista juga tampil cukup menawan di hari terakhir tes pramusim di Qatar. Meski sempat terjatuh di awal sesi latihan, ia sanggup mengejar ketertinggalan dan hanya terpaut 0.384detik dari Vinales untuk mengisi posisi kelima.

hari terakhir tes pramusim
Dani Pedrosa tampil konsisten di sesi terakhir tes pramusim di sirkuit Losail, Qatar (motogp)

“Kami memiliki kecepatan yang luar biasa. Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Kami melakukan pengetesan yang berbeda, khususnya dibagian depan. Seluruh tim melakukan pekerjaan yang hebat, dan kami akan terus berkembang,” kata Vinales.

Marquez Jatuh Lagi, Rossi Masih Kesulitan di Hari Terakhir Tes Pramusim

Sempat mengisi posisi kedua di hari kedua tes pramusim, tapi Valentino Rossi terlihat kembali mengalami kesulitan di hari terakhir tes pramusim.

Pebalap gaek ini merasa kalau kecepatannya sedikit melambat dibandingkan hari sebelumnya. Ia juga mengakui kalau Vinales sangat cepat dengan tunggangannya.

hari terakhir tes pramusim
Valentino Rossi masih kesulitan mendapatkan performa terbaik tunggangannya (motogp)

“Saya sedikit melambat. Kami juga masih belum memahami sepenuhnya untuk membuat motor ini bekerja secara maksimal. Motor ini memiliki potensi yang bagus, karena Vinales sangat cepat. Saya merasa kalau ia dan timnya memahami dalam waktu singkat untuk bisa meraih potensi maksimal dari motor ini,” ungkap Rossi.

Juara bertahan tahun lalu, Marc Marquez, juga terlihat masih kesulitan mengatasi tunggangannya. Pebalap tim Respsol Honda itu kembali terjatuh dua kali. Ia terjatuh di Turn 7, dan saat mencoba fariring terbaru dari Honda menjelang berakhirnya tes pramusim.

hari terakhir tes pramusim
Marc Marquez jatuh lagi di hari terakhir tes pramusim di sirkuit Losail, Qatar (motogp)

Selain Marquez, masih ada beberapa pebalap lainnya yang terjatuh di hari terakhir tes pramusim, seperti Alvaro Bautista dan Karel Abraham (Pull&Bear Aspar), Andrea Iannone (Team Suzuki Ecstar), Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing), Sam Lowes serta Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini).

Vinales yakin akan ada banyak kejutan di laga pembuka pada 26 Maret nanti. Beberapa tim, diakui pebalap berusia 22 tahun tersebut akan menjadi penantang serius untuk bisa menjuarai musim balap 2017.

hari terakhir tes pramusim
Sesi wawancara dengan Maverick Vinales usai uji coba di hari terakhir (motogp)

“Ada banyak pebalap yang bisa menjadi favorit juara, seperti dari Ducati, Yamaha, atau Honda. Sedangkan pebalap debutan seperti Folger dan Zarco, terlihat cukup kuat untuk membuat kejutan. Marc menjadi ancaman terbesar. Ia selalu berada di posisi depan dan paling konstan. Sedangkan Valentino, ia sangat mengagumkan. Saya yakin bisa berkembang dan belajar banyak darinya,” tandas Vinales.

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

Perkuat Bisnis Logistik, Lalamove Perkuat Jangkauan Pengiriman Terbaik di Asia

Jakarta - Bisnis logistik dan pengiriman barang semakin melejit di Indonesia, Lalamove pemimpin dari penyedia jasa logistik dan on-demand delivery di Asia Tenggara dan Tiongkok kini kehadirannya mulai kuat di Jakarta....

Melalui ACT Mobil123 Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa di Lombok

Jakarta - PT Mobil Satu Asia pemilik portal otomotif nomor 1 di Indonesia Mobil123.com dan Otospirit.com menyerahkan bantuan sebesar Rp 25.000.000,00 kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk mengurangi beban masyarakat...

Moza Memperkenalkan Produk Terbarunya Pada Gelaran Indocomtech 2018

Jakarta - PT Denka Pratama Indonesia yang merupakan distributor resmi produk elektronik khususnya aksesori kamera dan pemegang lisensi empat brand internasional terkenal, Moza, Mike, Zhiyun, dan Feiyu memperkenalkan produk terbarunya,...

Lima Finalis Motor Terbaik Pilihan Forwot (Forum Wartawan Otomotif) 2018

Lensautama.com -  Pasar sepeda motor nasional tetap menunjukkan gairahnya di tengah kondisi ekonomi yang sulit. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan pasar domestik nasional periode Januari hingga...

%d blogger menyukai ini: