Ferrari 812 Superfast Mesin produksi 800 cv Terkuat yang Pernah ada

Advertisements

LensaUtama.com – Ferrari telah memilih Geneva International Motor ke-87 untuk memperkenalkan 12-cylinder berlinetta terbaru pada dunia, 812 Superfast, mobil Ferrari tercepat dan terkuat dalam sejarahnya. Mobil baru ini tidak hanya memperkenalkan fitur-fitur inovatif yang luar biasa banyak, namun juga sangat menggemparkan karena seri mesin V12 secara resmi menandai dimulainya cerita kuda jingkrak yang megah pada tahun 1947, 70 tahun yang lalu.

Dengan ini, 812 Superfast mengantarkan era baru bagi sejarah Ferrari bermesin 12-cylinder. Dengan begitu, mempersembahkan warisan yang tak ternilai, yaitu F12berlinetta dan F12tdf yang diperuntukkan bagi mereka yang mendambakan Ferrari terkuat dan paling eksklusif di kelasnya: sebuah mobil sport yang pasti memberikan pengalaman menyetir luar biasa baik di jalanan dan jalur pacu, namun juga tetap memberi kenyamanan sehingga dapat memberikan berbagai pengalaman yang dapat dinikmati pemiliknya.

Mesin

Didukung dengan mesin 6.5-litre V12 baru yang melepaskan 800 cv, menjadikan 812 Superfast sebagai tolak ukur terkini pada segmen mobil sport bermesin tengah-depan, mencapai kekuatan maksimal sebesar 8,500 rpm, yang berarti kekuatan maksimal khusus sebesar 123 cv/l, Angka yang sama sekali sulit dicapai oleh mobil berpoduksi mesin depan lain dan memastikan jenis performa atas yang menggetarkan, yang merupakan karakteristik eksklusif warisan mulia Ferrari bermesin V12.

Kekuatan mesin dikukuhkan dengan suara knalpot penuh dan kaya yang memanfaatkan pengaruh akustik yang dihasilkan oleh meningkatnya perpindahan. Torsi maksimum adalah 718 Nm @ 7,000 rpm, angka 80% signifikan yang telah tersedia di angka 3,500 rpm, meningkatkan baik kemampuan kemudi dan jemput bahkan pada revs rendah. Tingkat performa ini sebagian dicapai dengan mengadopsi sistem injeksi langsung 350 bar untuk pertama kali pada mesin berperforma tinggi dan memasangkannya dengan saluran intake geometri variabel yang secara konseptual diturunkan dari mesin-mesin F1 yang diembus secara alami. Transmisi dual-clutch 812 Superfast memiliki rasio roda gigi yang spesifik yang dikombinasikan dengan waktu perpindahan naik-turun antara roda gigi yang lebih pendek, lebih jauh mempertajam respon throttle.

Dinamika Kendaraan

812 Superfast dilengkapi sistem kontrol dan komponen terdepan, menghasilkan pengoperasian dan daya cengkeram yang tak tertandingi. Ini merupakan Ferrari pertama yang menggunakan EPS (Electric Power Steering) yang sesuai dengan pendekatan teknik pasti, digunakan untuk sepenuhnya memanfaatkan potensi performa mobil dan, melalui integrasi lengkap dengan seluruh kontrol dinamika kendaraan elektronik – termasuk versi 5.0 Side Slip Control (SSC) paten Ferari terbaru – membuat performa kuatnya mudah untuk dikendalikan dan bahkan lebih mendebarkan untuk dioperasikan.

Untuk pertama kali, kendali kendaraan mempunyai fitur Virtual Short Wheelbase 2.0 system (PCV) yang setelah pengalaman yang diperoleh dari F12tdf, fitur-fitur evolusi software lebih lanjut yang meningkatkan kegesitan pengoperasian dan lebih mengurangi waktu respon kendaraan.

Styling dan aerodinamika

Dirancang oleh Ferrari Styling Centre, dan 812 Superfast yang baru mengubah bahasa formal V12 Ferrari front-engine, menggaris-bawahi performa mobil yang luar biasa dengan garis-garis yang sporty dan berproporsi.  Terlihat pada siluetnya,  812 Superfast memiliki fastback yang mulus:rancangan dua-kotak dengan ekor tinggi yang mengingatkan pada 365 GTB4 yang berjaya di tahun 1969. Sisi-sisi rancangan secara visual memperpendek ekor dan ditandai denganlengkungan roda yang sangat kuat yang menginspirasi 812 Superfast dengan tenaga dan agresi yang dijamin oleh kepastian V12.Lampu sorot full-LED yang dipadukan dengan rancangan asupan udara yang sudah dibentukpada kap mesin, juga menekankan bahwaotot depan, dipadukan dengan, dan membungkus lengkungan roda depan.Di bagian belakang, empat lampu ekor bundar terinspirasi dari tradisi Ferrari menekankan rancangan yang dibentuk di sekitar garis horisontal dan memberi 812 Superfast baikspoiler dan kabin yang luas, berposisi kukuh, secara visual menurunkan spoiler dan kabin.

Seperti Ferrari lainnya, style dan fungsiaerodinamika secara sempurna terintegrasi guna memproduksi solusi dan bentuk yang inovatif. Dua buah contoh adalah bagian depan multi-fungsi yang menggabungkan kelompok solusi aerodinamika, termasukkelopak penutup yang aktif di bagian depan bagian bawah mobil, serta sisi belakang yang memiliki aerodinamika mengelilingi untuk meningkatkan tekanan, ini belum pernah ada sebelumnya.

Mobil ini diluncurkan dengan warna khusus yaitu, Rosso Settanta, yang menandai ulang tahun perusahaan yang ke-70.

Interior

Interior 812 Superfast ini telah ditinjau kembali bersama dengan eksterior yang lebih ekstrim sementara mempertahankan kenyamanan on-board yang luar biasa serta ruang yang mesin depan V12 berlinetta yang selalu ditawarkan Ferrari.

Tampilan kabin lebih sporty dan radikal dengan elemen-elemen utama yang tampak ringan, menciptakan efek baik semangat balap murni dan keanggunan yang ramping.Dash loops berbentuk horisontal dipasang penuh gaya di sekeliling ventilasi udara sentral untuk tampilan yang canggih dan berseni.

Kursi yang baru, lebih sporty, dan ergonomis bersama dengan HMI baru, termasuk roda kemudi baru dan kelompok instrumen sertainfotainment terkini dan unit air-conditioning.

Spesifikasi Teknis 812 Superfast

 

Mesin

Jenis                                                     V12 – 65°

Total displacement                            6,496 cc

Power maksimum*                             588 kW (800 cv) at 8,500 rpm

Torsi maksimum *                              718 Nm at 7,000 rpm

 

Dimensi dan Berat

Panjang                                               4,657 mm

Lebar                                                   1,971 mm

Tinggi                                                  1,276 mm

Berat kering**                                     1,525 kg

Distribusi berat                                   47-53% depan/belakang

 

Kinerja

Kecepatan tertinggi                             >340 Km/jam

0-100 km/jam                                     2.9 detik

 

Konsumsi Bahan Bakar and CO2 emisi***

Konsumsi bahan bakar                       14,9 l/100km

Emisi                                                   340g CO2/km

 

Tinggalkan Balasan

Double Column Posts

Double Column Posts Subtitle

DataOn Membentuk Perusahaan Baru dan Secara Resmi Mengubah Nama Brand SunFish Go Menjadi GreatDay HR

Jakarta - DataOn (PT. Indodev Niaga Internet) meresmikan GreatDay HR sebagai brand baru untuk solusi HR mobile SunFish Go. Dengan perubahan brand ini, telah didirikan PT. People Intelligence Indonesia ("PII"),...

Manufaktur Terbesar di Indonesia Tingkatkan Pencapaian di Momen Penutupan

Jakarta - Manufacturing Indonesia 2018 Series of Exhibitions, pameran internasional di bidang teknologi dan layanan manufaktur terbesar di Indonesia tingkatkan pencapaian di momen penutupan, sekaligus menandai prestasi 32 tahunnya dalam...

Ingin Liburan Akhir Tahun Nyaman, Proteksi Diri dengan Asuransi

Jakarta - Menjelang libur akhir tahun, para traveller tentunya sudah mulai menyusun rencana liburan mereka, selain hari liburnya yang lebih panjang, para traveller ini ingin merasakan momen pergantian tahun dengan...

Rayakan Harbolnas 2018, TCL Gelar Diskon Besar Besaran di Lazada

LensaUtama.com - Pada ajang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) kali ini, salah satu e-commerce yaitu Lazada juga memberikan diskon besar besaran. Bahkan sejumlah merek ternama dipastikan ikut meramaikan pesta belanja...

%d blogger menyukai ini: